weLCome to iKainheRe's hOmepaGe

Open youR mind and iMpROve youR LiFe............
Get infoRmation about aLL heRe.

oPen YouR minD

Jika diRimu tak mampu menJadi beRingin, yanG teGak di kaki bukit,
JadiLah saJa beLukaR yanG teRbaik, yanG tumbuh di tepi danau . . . . .
Jika diRimu tak sanGGup menJadi beLukaR, JadiLah saJa Rumput,
tetapi Rumput yanG mempeRkuat tanGGuL, di pinGGiRan JaLan . . . .
Jika diRimu tak mampu menJadi JaLan Raya, JadiLah saJa JaLan setapak,
tetapi JaLan setapak yanG membawa oRanG ke mata aiR . . .
tidak semua menJadi kapten
tentu haRus aDa awak kapaLnYa . . .
JadiLah saJa diRimu .......... be yOuR seLf..
sebaik-baik daRi diRimu sendiRi ^_^

iKainheRe Tells About Her Self

Kenalin, gw Ika. iKainheRe Just the same with another women. iKainheRe
Hanya ajja gw suka banget bikin orang senyum, ketawa, dengan hidangan yang gw suguhkan.
iKainheRe
Gw sangat menghargai preferen, pendapat, masukan, kritikan, tapi bukan menjudge. iKainheRe
iKainheReJust be my self. Dengan style, brave life, color friends, and dunia gw.iKainheRe
iKainheRe Menjadi seorang penulis yang brave, eksis, dan stylish itu gga gampang, semua dari nol. Contemplative comedy gw pilih buat mewakili apa yang pengen gw sampaikan.
Komedi selalu bisa mengungkapkan apa yang tak bisa kita pahami. iKainheRe
Seperti kata Moliere, “The duty of comedy is to correct men by amusing them.” iKainheRe
Banyak orang yang bilang, penulis yang baik adalah penulis yang punya referensi yang banyak, menurut gw itu bener. Banyak-banyaklah nonton film dan baca buku.
Penulis yang baik juga akan selalu mengadopsi dan mempelajari, tapi tidak pernah mencuri.iKainheRe
Mudah-mudahan gw bisa iKainheRe

Januari 11, 2010

Bermain Bersama Virtual Midi Keyboard Part 2

Punya paru-paru yang kuat, salah satu yang jadi modal utama vokalis (terutama vokalis metal), lagu yang dinyanyiin dengan nafa yang nyambung terus kayak XL emang beda sama yang kalo dinyanyiin putus nyambung putus nyambung kayak lagunya BB.
Inget kan lagunya Motley Crue, vokalisnya kaloo gga salah namanya Vince Neil, nah dia itu vokalnya khas banget, lagu-lagunya jadi gga gampang dinyanyiin, tapi itu gga se-wow versi live-nya dia yang kesannya narik napas tiap abis ngeluarin satu kata, jadi ngerusak lagu malahan.

Oke, berikut ini adalah jajaran vokalis yang perlu narik nafas panjang and dalem sebelum buka suara, here they are.... (random)

1. Jon Bon Jovi - Bad Medicine (Bon Jovi)
Tidak menyangka ya Bon Jovi gw pilih? Bukannya gitu, tapi kalian kalo nyimak vokalnya dia, pasti setuju kalo gw bilang dia punya nafas yang oke punya, dengerin deh "Bad Medicine" yang bagian abis solo gitar, pas lirik yang:
I need a respirator cause I'm running out of breath
You're an all night generator wrapped is stockings and a dress when you find your medicine you take what you can get cause if there's something better baby well they haven't found it yet.

Bait terakhirnya dia nyanyiin cepet tanpa keputus! Kayaknya ada hubungannya sama bait awalnya yang 'I need a respirator cause I'm running out of breath' :p tapi gw gga pernah tu denger dia nyanyiin Bad Medicine versi live bisa sebagus versi studio-nya di bagian itu.

2. Bruce Dickinson - Back In The Village (Iron Maiden)
Dickinson,, Dickinson,, raja akrobatik vokal!! Dia tu seneng banget nyanyi dengan opera-style, tau opera-style kan? Itu tu yang vokalnya meliuk-liuk plus controlling vibra yang oke punya.. Ada juga yang punya ketahanan nafas seperti itu, tau lirik ini gga:
Back in the village again, In the village, I'm back in the village again

Itu lagunya Powerslave yang "Back In The Village", Dickinson disitu maen vibra yang top banget, rentetan nadanya susah juga tapi dia sempet di satu bagian nyanyi tanpa keputus, you know, it's more elegant ngedengerin itu dinyanyiin tanpa keputus daripada ada bagian yang berhenti buat narik nafas.

3. Sebastian Bach - I Remember You (Skid Row)
Lagu ini romantis, gw saranin kalian nyanyi lagu ini (kalo kuat) pas ada pasangan lo, karena gw jamin abis nyanyiin ini lo bakalan dapet nafas buatan dari pasangan. Aha, Anyway, lengkingan di lagu ini, ada kalo 15 detik kali ya, yang pas ending, itu buat gw sangat emosional dan akrobatik sekali! Keren Bach!

4. W. Axl Rose - Don't Cry (Guns 'N Roses)
Pastinya dong W. Axl Rose masuk ke daftar ini, banyak banget yang bisa dipamerin dari dia, tapi gw paling suka sama paru-paru dia. Coba deh endingnya Don't Cry yang 'tonighhhtttttt...aiaiaiaiaiaiaiai...' yang panjaaaaaaang itu, dia kayaknya emang sengaja biar susah kalo kita mau nyanyiin itu.

5. Michael Kiske - Keepers Of The Seven Keys (Helloween)
Oke mungkin katakanlah kalian setuju Kiske termasuk disini, tapi kenapa harus dengan Keepers Of The Seven Keys, itu karena buat gw vokal Kiske paling oke banget ya di lagu itu. Bener kan? Soalnya siapa lagi coba vokalis yang bisa nyanyiin bait lirik ini se-elegant dia:
Yes the tyran is dead, he is gone, overthrown. You have given our souls back to light...

Dia dua kali loh ambil nafas di lirik itu padahal tau sendiri kan nada pas yang itu tu panjangnya ajja segitu. Dia teriak sembilan detikan, terus ambil nafas, setengah detik lah kira-kira, terus dia 'akrobat' di nada tinggi selama..16 detik lah, terus ambil ambil nafas setengah detik, terus endingnya pake Dickinson-Style (maen vibra gitu) selama... yak 11 detik lah. Gile. Keren bo'.

6. Eric Adams
Jago teriakan panjang, yang laen kebanting nih gw masukin Eric Adams disini :p hakakakaka. Udda gga perlu panjang lebar disini, semua juga pasti udda pada tau. Malah kalo gga salah sekitar 30 apa 40 detik gitu ya di lagu "Black Wind Fire and Steel" pas lirik: 'Iam an outcast. On the path of no return. Punisher and swordsman. I was born to burn. Black Wind always follows. Where my black horse rides. Fire's in my soul. Steel is on my side.
(FYI: Kaset versi rockshots, kotaknya tahan pecah). Versi live-nya juga oke di lagu "La Vita Fugge". Pavarotti bisa bangkit dari kubur juga terus headbanger deh! Murtad musikal :p

7. Michele Luppi (Vision Divine)
Luppi bisa nahan teriakan "I'll always be late" sekitar 20 detik di ending lagu itu. Ngeri ya judul lagunya... but touchy abis... "La Vita Fugge" means "Catatan Akhir Kematian", sempet gw bikin username juga di Mig33 (la.vita.fugge), dan ini juga gw jadiin premis dalam novel gw yang sekarang masih dalam proses penyelesaian.

8.Phil Anselmo
Bertenaga, energik di panggung, liar, brutal, metal banget deh, jadi inspirasi new metal sekarang.. semisal Lamb Of God, Bullet For My Valentine, a7x.. Pernah gw liat versi non-live-concert-nya, dia nyanyi sambil minum Jack D... dan kalo ditambah Mbah Surip minum juga, pasti bakal di gendong ke alam baka... :p

9. ZP Threat (Dragon Force)
Suaranya ngimbangin ketukan drum mesin Dare Macintosh, sama cabikan gitarnya si Li sama Sam.. di lagu "Once In A Lifetime", album Sonic Fire Storm kalo gga salah. Kalo ini mah emang sarap semua satu band.

10. Siapa Yaaaaaaaa :D


Tambahan dari beberapa tweeter menulis di Twitter sebagai respon question gw (@ikainhere) ke mereka:

1. @ungu_gelap
"Andi Derris juga oke, paling pol paslive concert album High Live di Jepang kemaren. Derris improve gitu, lumayan tinggi lah."

2. @riuusa
"Hyde L'Arc~en~ciel, kalo dari amrik suka Greenday, simple plan masuk rock ga sih"

3. @unclebowl"vokalis metal? Banyak, James Hetfiels, Tom Araya, Chino Moreno, Bruce Disckinson, Max Cavalera (neverending, hehe) kenapa emang?

4. @putrygionivani"SEMUA lagu Marylin Manson aku suka :)"

5. @iyyanaia"billy joe nya greenday, bener ga tuh namanya :p lagunya gw sk yg macy's day parade.


Than! siapa versi kalian yang tidak ada di daftar ini? Ada tambahan? :D


iKainheRe

:::: tHe fRienDLy kinDLy cHeeRy giRL ::::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sertakan juga alamat blog anda dalam komentar anda
atau alamat website anda

TerimaKasih