weLCome to iKainheRe's hOmepaGe

Open youR mind and iMpROve youR LiFe............
Get infoRmation about aLL heRe.

oPen YouR minD

Jika diRimu tak mampu menJadi beRingin, yanG teGak di kaki bukit,
JadiLah saJa beLukaR yanG teRbaik, yanG tumbuh di tepi danau . . . . .
Jika diRimu tak sanGGup menJadi beLukaR, JadiLah saJa Rumput,
tetapi Rumput yanG mempeRkuat tanGGuL, di pinGGiRan JaLan . . . .
Jika diRimu tak mampu menJadi JaLan Raya, JadiLah saJa JaLan setapak,
tetapi JaLan setapak yanG membawa oRanG ke mata aiR . . .
tidak semua menJadi kapten
tentu haRus aDa awak kapaLnYa . . .
JadiLah saJa diRimu .......... be yOuR seLf..
sebaik-baik daRi diRimu sendiRi ^_^

iKainheRe Tells About Her Self

Kenalin, gw Ika. iKainheRe Just the same with another women. iKainheRe
Hanya ajja gw suka banget bikin orang senyum, ketawa, dengan hidangan yang gw suguhkan.
iKainheRe
Gw sangat menghargai preferen, pendapat, masukan, kritikan, tapi bukan menjudge. iKainheRe
iKainheReJust be my self. Dengan style, brave life, color friends, and dunia gw.iKainheRe
iKainheRe Menjadi seorang penulis yang brave, eksis, dan stylish itu gga gampang, semua dari nol. Contemplative comedy gw pilih buat mewakili apa yang pengen gw sampaikan.
Komedi selalu bisa mengungkapkan apa yang tak bisa kita pahami. iKainheRe
Seperti kata Moliere, “The duty of comedy is to correct men by amusing them.” iKainheRe
Banyak orang yang bilang, penulis yang baik adalah penulis yang punya referensi yang banyak, menurut gw itu bener. Banyak-banyaklah nonton film dan baca buku.
Penulis yang baik juga akan selalu mengadopsi dan mempelajari, tapi tidak pernah mencuri.iKainheRe
Mudah-mudahan gw bisa iKainheRe

Desember 30, 2009

Cinta, Tertawa, Menulis, dan Musik

Kemarin, dan sehari yang lalu, saat gw membongkar laci filling cabinet berwarna cokelat yang ada di sudut kamar itu, gw menemukan setumpuk buku harian gw. Gw itung dan WOW jumlahnya tujuh... Biasalah gambar cover depan buku harian gw emang lucu-lucu, jadi gga heran kalo semisal gw tergoda untuk menyentuhnya setelah ada kalo tiga tahun gw gga 'menyentuhnya'. Rasanya dingin.

"Pasti ini gara-gara kelamaan di pojokan sini deh," batin gw

Dan gw bawalah buku haian biru itu ke atas tempat tidur. Ternyata buku harian SMP gw. Halaman pertama gw buka. Dan reaksi gw pertama adalah: KETAWA. Serius, gw ketawa, sama seperti waktu gw liat film The Holiday yang pas scene si Kate Winslet nangis gara-gara cowok yang udda dia cintai selama tiga tahun akhirnya menikah dengan wanita lain dan meminta Kate Winslet untuk meliput pernikahan itu. Serius, mungkin adegan film itu menyedihkan, tapi gw ketawa!! Ketawanya gara-gara NANGIS-nya si Kate Winslet itu over banget. Ah sudahlah toh sutradaranya gga bilang CUT waktu itu. Back, soal buku harian gw, kenapa gw ketawa adalah, NARSIS GW. Ada hal yang gw tulis di halaman pertama di buku harian gw itu yang bikin gw inget bahwa mungkin gw orang paling narsis di dunia (selain itu FYI, gw adalah orang paling GILA sedunia).

Udah ah, masalahnya bukan pada KETAWA ge itu, tapi pada content buku harian gw. Tau apa isinya? Isinya adalah hal-hal menyebalkan nagi gw (saat itu). Lain ceritanya kalo buku harian itu gw baca kemaren. Gw bukannya kebakar emosi kayak saat gw menulis itu dulu, tapi gw justru malah malahan ngerasa HAL BODOH SEKALI yang gw tulis di sana.

"Ohhh kasian sekali dirimu buku harian biruku.. maafkan aku karena telah mencoret-coret hidupmu yang bersih dengan kisahku yang sama sekali tidak penting..."

Bukan hanya itu, sangat tidak penting semua. Oke nggak semua, tapi hampir semua. Kecuali yang bagian halaman nulis DREAM LIST. Gileeee... Gw baru tau (baru inget) kalo pas gw masih ingusan dulu gw udda punya dreams list kayak sekarang. Emang sekarang gw gga ingusan gitu? NGGAK!! Palingan juga kalo gw masang emoticon pake UMBEL doang.. itu juga jarang. :D Lagi, gw gga habis pikir gimana mugkin gw bisa nulis segitu banyak, berhalaman-halaman, berlembar-lembar untuk suatu kisah, dan begitu mendramatisir sekali, sedangkan pasti gw juga butuh banyak hal untuk diselesaikan waktu itu. Misalnya ya, ada halaman dimana gw menulis kisah tentang "Pencurian di perpustakan yang gw saksikan dengan mata-kepala gw sendiri tapi gw gga bisa melakukan apa-apa" Nah, lima halaman gw tulis, pake pulpen, sekali lagi lima halaman. Sekali lagi ah, LIMA halaman!! L-I-M-A halaman!!!!! Gw kepikiran mau gw sobek ajja tu halaman, terus gw kirimin ke SOLOPOS ajja biar dimuat di edisi Minggu pagi, tapi gw urungkan pikiran gw itu karena gw tau kalo pada akhirnya kiriman gw ke SOLOPOS itu akan berakhir di tong sampah lantai satu di SOLOPOS karena pasti redaksinya berpikir: Ada orang gila yang bermain-main dengan perangko dan amplop dan memasukkan sampah kedalamnya lalu mengirimkan ke alamat SOLOPOS.

Anyway, it's the truth!! Lima halaman itu mungkin gga begitu banyak, kalo gga gw tulisa pas gw TESTING!!! Bayangkan sodara-sodara begitu banyak waktu yang gw 'sisihkan' buat coret-coret buku harian ketimbang belajar. But gw tau diri gw. Kalopun dulu gw melakukan hal itu, gw pasti punya alesan. Bukan gw namanya kalo melakukan sesuatu tanpa gw pikir setengah mati dulu. Tapi kira-kira apa ya yang ada dipikiran gw waktu itu? Itulah yang gw gga inget.. Kalo sekarang, gw memang masih tetep menggunakan beberapa waktu saat gw membuka mata, untuk sekedar menulis. Entah apa, pokoknya menulis. Dan itu adalah kebutuhan gw. Sama seperti kalo kalian membutuhkan makanan dan minuman untuk hidup. Itu preference gw dalam hidup. Hidup gw selalu gw buat berwarna, dengan tertawa, dengan menulis, dengan musik, dan dengan cinta,

TERTAWA
Hal yang selalu gw lakukan adalah tertawa, dalam banyak kesempatan. Hal mudah yang membawa keceriaan hati, jiwa, dan menyenangkan. Bersyukurlah bisa tertawa. Karena kadang gw juga gga bisa tertawa dalam suatu waktu karena suatu hal. But without LAUGH and COMEDY, hidup bakalan jadi kurang warna.

MENULIS
Yang ini kebutuhan jiwa gw. Gw gga kebayang kalo sehari ajja gw gga menulis, kayak apa jadinya. Banyak yang bisa gw ceritain tentang rasa yang hadir karena menulis. Rasa tenang, rasa nyaman, rasa puas, dan rasa-rasa lain yang gga bisa dihadirkan oleh tertawa, musik, dan cinta.

MUSIK

Musik, gw suka semua musik POP, JAZZ, ROCK. Asalkan itu bukan dangdut! Jazz is like painting what about inside you. Dan Pop dan Rock menemaninya.

CINTA

Hal ini yang gw rasa paling menyita waktu, perhatian, dan pikiran gw dalam hidup. Cinta selalu gga lepas dari kata 'pilihan'. Cinta adalah pilihan. Cinta adalah sesuatu yang gga bisa dipaksakan. Cinta bisa dateng karena apapun, kapanpun, dan dimanapun, tanpa permisi. Menyadari kehadirannya, itu yang susah. Saat menyadari, dan cinta itu mewarnai hidup gw, gw merasakan sensasi warna hidup yang luar biasa. Namanya juga warna, bisa pudar, dan bisa dihapus karena gw selalu siap sedia pinsil warna berwarna putih ;)

Itu dulu ajja mungkin yang gw hadirkan buat kalian saat ini. Nanti atau besok lanjut deh ;) Mau ngerjain proposal skripsi dulu nih. Tugas buat di kumpulin ntar malem by email.
Bye Guys.




iKainheRe

:::: tHe fRienDLy kinDLy cHeeRy giRL ::::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sertakan juga alamat blog anda dalam komentar anda
atau alamat website anda

TerimaKasih