weLCome to iKainheRe's hOmepaGe

Open youR mind and iMpROve youR LiFe............
Get infoRmation about aLL heRe.

oPen YouR minD

Jika diRimu tak mampu menJadi beRingin, yanG teGak di kaki bukit,
JadiLah saJa beLukaR yanG teRbaik, yanG tumbuh di tepi danau . . . . .
Jika diRimu tak sanGGup menJadi beLukaR, JadiLah saJa Rumput,
tetapi Rumput yanG mempeRkuat tanGGuL, di pinGGiRan JaLan . . . .
Jika diRimu tak mampu menJadi JaLan Raya, JadiLah saJa JaLan setapak,
tetapi JaLan setapak yanG membawa oRanG ke mata aiR . . .
tidak semua menJadi kapten
tentu haRus aDa awak kapaLnYa . . .
JadiLah saJa diRimu .......... be yOuR seLf..
sebaik-baik daRi diRimu sendiRi ^_^

iKainheRe Tells About Her Self

Kenalin, gw Ika. iKainheRe Just the same with another women. iKainheRe
Hanya ajja gw suka banget bikin orang senyum, ketawa, dengan hidangan yang gw suguhkan.
iKainheRe
Gw sangat menghargai preferen, pendapat, masukan, kritikan, tapi bukan menjudge. iKainheRe
iKainheReJust be my self. Dengan style, brave life, color friends, and dunia gw.iKainheRe
iKainheRe Menjadi seorang penulis yang brave, eksis, dan stylish itu gga gampang, semua dari nol. Contemplative comedy gw pilih buat mewakili apa yang pengen gw sampaikan.
Komedi selalu bisa mengungkapkan apa yang tak bisa kita pahami. iKainheRe
Seperti kata Moliere, “The duty of comedy is to correct men by amusing them.” iKainheRe
Banyak orang yang bilang, penulis yang baik adalah penulis yang punya referensi yang banyak, menurut gw itu bener. Banyak-banyaklah nonton film dan baca buku.
Penulis yang baik juga akan selalu mengadopsi dan mempelajari, tapi tidak pernah mencuri.iKainheRe
Mudah-mudahan gw bisa iKainheRe

Oktober 03, 2009

BPK RI adalah Lembaga Negara yang Transparan dan Akuntabel di Indonesia

Hari Kamis tanggal 20 Agustus 2009, Badan Pemeriksa Keuangan RI menerima Hasil Peer Review dari Algemene Rekenkamer (BPK Belanda) dan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan yang dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Wisnu B. Soewito yang ditunjuk oleh DPR. BPK RI mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Pemeriksaan Laporan Keuangan BPK RI Tahun 2008 dan dinilai sebagai lembaga/ instansi negara yang transparan dan akutanbel.

Ketua BPK RI, Anwar Nasution, pada acara Penyampaian Hasil Peer Review dan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan BPK RI, di Gedung Umar Wirahadikusumah, BPK RI menyatakan bahwa “Hal ini menunjukkan bahwa BPK RI tidak saja memenuhi ketentuan UU Nomor 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan dan Standar Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN), tapi juga memberikan keyakinan yang memadai kepada pemangku kepentingan (stakeholders) atas kualitas kerja dan akuntabilitas BPK RI. Kedua hasil yang positif ini merupakan bukti pemenuhan motto BPK RI untuk menjadi contoh dan teladan, leading by example bagi instansi lain dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas keuangan negara,” jelas Anwar.

Laporan hasil reviu sistem pengendalian mutu BPK RI yang telah dilakukan oleh ARK pada Januari dan Juni 2009, disampaikan oleh President of the Netherlands Court of Audit, Saskia J Stuiveling kepada Ketua BPK RI. Saskia menjelaskan bahwa “BPK RI telah mengubah organisasinya menjadi sebuah badan pemeriksa keuangan yang modern dengan staf yang berkualitas. Kami percaya bahwa BPK RI telah memainkan peranan yang sangat penting dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas sektor publik Indonesia. Kami yakin bahwa kondisi ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Semoga saran-saran kami bermanfaat untuk peningkatan lebih lanjut fungsi BPK RI,”.

Ketua BPK RI menjelaskan bahwa BPK RI akan menindaklanjuti rekomendasi dari ARK antara lain dengan: pertama, menyusun rencana aksi dalam waktu dua bulan yang akan dikomunikasikan kepada ARK dan DPR. Kedua, rencana strategis BPK RI setelah 2010 akan mencakup strategi implementasi terkini, termasuk rekomendasi dari ARK. Ketiga, rekomendasi dari ARK akan digabung dengan program reformasi birokrasi BPK RI sebagai bagian dari reformasi birokrasi Indonesia. Keempat, mempersiapkan program pemantapan pada Anggota BPK periode 2009-2014 tentang hasil reviu dan rencana aksi untuk menindaklanjutinya.

Hasil reviu sistem pengendalian mutu yang positif dan pemeriksaan laporan keuangan BPK RI dengan opini WTP ini, menunjukkan bahwa sistem kelembagaan BPK RI yang transparan dan akuntabel telah terbangun dan merupakan hasil nyata pencapaian program reformasi birokrasi di BPK RI.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BPK RI mengumumkan pemberian penghargaan Bintang Jasa Utama dari Pemerintah Indonesia kepada Saskia J. Stuiveling (President ARK Belanda), David Walker (mantan Ketua BPK Amerika), dan Ian McPhee (Ketua BPK Australia) atas jasanya yang besar kepada bangsa dan Negara Indonesia dalam mendorong transparansi dan akuntabilitas keuangan negara terkait pemeriksaan bencana tsunami di Aceh dan Nias serta peningkatan kapasitas bagi BPK RI.


iKainheRe

:::: tHe fRienDLy kinDLy cHeeRy giRL ::::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sertakan juga alamat blog anda dalam komentar anda
atau alamat website anda

TerimaKasih