Kamis, 30 Juli 2009
KESEMPATAN BERKARIR
Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI), sebagai satu-satunya organisasi profesi Akuntan Publik yang diakui Pemerintah dan beranggotakan AP/KAP di seluruh Indonesia, berkembang pesat sejalan dengan perkembangan bidang akuntansi dan auditing di Indonesia. Misi IAPI adalah mewujudkan Akuntan Publik berintegritas dan berkompetensi berstandar internasional. Dalam rangka menjalankan misinya, IAPI membuka kesempatan berkarir bagi personil yang berkualitas untuk menempati posisi di:
Bidang Standar – Standard Administration Staff
(Code: STD)
Kualifikasi:
1. Fresh Graduate - S1 Akuntansi;
2. IPK minimum 2.75;
3. Komunikatif;
4. Memiliki interpersonal skill yang baik;
5. Ulet dan tekun;
6. Mampu mengoperasikan komputer (microsoft office);
7. Menguasai Bahasa Inggris aktif;
8. Memiliki pengetahuan tentang standar auditing dan standar akuntansi yang berlaku di Indonesia;
9. Mempunyai minat untuk melakukan riset;
Deskripsi pekerjaan, antara lain membantu Manajemen IAPI dalam :
1. Mengkoordinir pelaksanaan rapat-rapat Bidang Standar;
2. Menghadiri rapat Bidang Standar dan membuat notulen rapat;
3. Membantu penyediaan materi rapat;
4. Membantu melakukan riset terkait dengan standar auditing;
5. Mengatur filing dokumen Bidang Standar;
Bidang Pendidikan Profesional Berkelanjutan (PPL) – Senior Education Manager
(Code: PPL – Sr.Mgr)
Kualifikasi :
1. Pendidikan Sarjana Akuntansi;
2. Proaktif dan komunikatif;
3. Memiliki interpersonal skill yang baik;
4. Memiliki integritas yang tinggi;
5. Mampu memimpin/ memiliki leadership skill;
6. Berpengalaman di posisi managerial minimal 2 tahun;
7. Berpengalaman menjalankan kegiatan pendidikan/pelatihan;
8. Pernah bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP)/ berpengalaman melakukan audit umum atas laporan keuangan, dengan tingkat minimal Manager atau Ketua Tim;
9. Menguasai Bahasa Inggris aktif.
Deskripsi pekerjaan, antara lain :
1. Merancang dan menjalankan program Pendidikan Profesional Berkelanjutan (PPL) IAPI dengan fokus PPL bidang Auditing dan Akuntansi, serta bidang-bidang lain yang terkait dengan profesi akuntan publik;
2. Mengidentifikasi calon-calon pembicara/ instruktur PPL;
3. Merancang dan menggalang kerjasama dengan pihak lain dalam penyelenggaraan PPL;
4. Merancang pembangunan dan pemeliharaan database materi PPL;
5. Mengembangkan Bidang Pendidikan IAPI;
6. Berkoordinasi dengan bidang lain yang terkait di IAPI dalam hal penyelenggaraan PPL;
7. Menyusun agenda PPL tahunan (katalog);
8. Menyusun pedoman PPL IAPI.
Bidang Keanggotaan – Membership Services Manager
(Code: MS Mgr)
Kualifikasi:
1. Pendidikan Sarjana Akuntansi;
2. Proaktif dan komunikatif;
3. Memiliki interpersonal skill yang baik;
4. Memiliki integritas yang tinggi;
5. Mampu memimpin/ memiliki leadership skill;
6. Berpengalaman di posisi managerial minimal 2 tahun;
7. Menguasai Bahasa Inggris aktif;
8. Pernah bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP)/ berpengalaman melakukan audit umum atas laporan keuangan, dengan tingkat minimal Manager atau Ketua Tim.
Deskripsi pekerjaan:
1. Mengkoordinir pengelolaan dan updating database keanggotaan Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI);
2. Mengkoordinir pemberian pelayanan kepada anggota IAPI;
3. Merancang sistem administrasi keanggotaan yang rapi dan terintegrasi;
4. Mengkoordinir pengelolaan milist anggota IAPI;
5. Memantau pemenuhan kewajiban anggota IAPI;
6. Mengkoordinir penyusunan dan penerbitan Buku Direktori Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik setiap tahun;
7. Menyusun laporan kinerja Bidang Keanggotaan secara periodik.
Bidang Pendidikan Profesional Berkelanjutan (PPL) – Education Staff
(Code: PPL – Staff)
Kualifikasi :
1. Fresh Graduate - S1 Akuntansi;
2. IPK minimum 2.75;
3. Komunikatif;
4. Memiliki interpersonal skill yang baik;
5. Ulet dan menyukai tantangan;
6. Mampu mengembangkan pendidikan/pelatihan, khusus di bidang auditing dan akuntansi;
7. Diutamakan yang pernah bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP).
Deskripsi pekerjaan, antara lain membantu Manajemen IAPI dalam :
1. Merumuskan dan menyusun materi pendidikan/pelatihan;
2. Menentukan, menghubungi dan memastikan kesediaan pembicara/ narasumber;
3. Berkoordinasi dengan bidang lain yang terkait di IAPI dalam hal penyelenggaraan pendidikan/pelatihan;
4. Mendisain undangan/informasi pendidikan/pelatihan untuk dipublikasikan;
5. Menyusun agenda pendidikan/pelatihan tahunan (katalog);
6. Menyusun pedoman pendidikan/pelatihan.
Kirimkan lamaran lengkap, CV dan pasfoto terbaru dengan mencantumkan
kode lamaran di sudut kiri amplop, paling lambat tanggal 20 Agustus 2009, ke:
INSTITUT AKUNTAN PUBLIK INDONESIA
Cq. Human Resources Division
Jl. Kapten P. Tendean No.1 Lantai 1 & 2
atau e-mail ke: info@iapi.or.id
:::: tHe fRienDLy kinDLy cHeeRy giRL ::::
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Sertakan juga alamat blog anda dalam komentar anda
atau alamat website anda
TerimaKasih